INFORMASI :

Selamat datang di website resmi Desa Redisari, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen,  Untuk menjalani kehidupan yang kreatif, kita harus kehilangan rasa takut untuk berbuat salah... "Tetaplah kreatif, teruslah aktif. Hidup indah dengan berkarya."

Tahapan tahapan Penyusunan RPJMDes Desa Redisari

Tahapan tahapan Penyusunan RPJMDes Desa Redisari

22 November 2023 Kepala desa Redisari yang baru SINGGI BAYU PAMUNGKAS S.Pd,Msi dilantik,dengan dilantiknya Kepala desa Redisari yang baru maka penyusunan rencana pembangunan jangka panjang desa (RPJMDes) pun mulai diilaksanakan. RPJMDes merupakan rencana program kerja Kepala desa untuk 6 th kedepan  yang mengacu dari visi misi Kepala desa terpilih.tahapan demi tahapan sudah dilaksankan mulai dari sosialisasi penyusunan RPJMDes yang dilaksanakan pada 5 Desember 2023 yang dihadiri oleh Kepala Desa Redisari, ketua BPD beserta anggotanya, forkompincam, ketua RW, ketua RW, Tokmas dan masyarakat. Pembahasan dalam sosialisasi penyusunan RPJMDes  itu antara lain mekanisme tata cara penyusunan RPJMDes 2024 dan juga pembentukan tim penyusunan RPJMDes 2024.

Berikut nama nama anggota tim penyusun RPJMDes 2024

1.Singgih bayu pamungkas S.Pd,Msi selaku pembina

2.Ujang saefulloh selalu ketua 

3.Taufiqurrohman

4 Sujud Wisnu harjono

5.Rofiq Ahmad

6.Marsudi

7.Slamet Riyadi

8.Umar Abdullah

9.Winda Andi c

10.Tri lestari

11.Dian Clara

13.Popi Ekawati

Setelah tahapan sosialisasi diadakan musdus yang dilaksanakan ditiap dusun. Dalam musdus para perwakilan dari RT menyampaikan apa apa saja usulan  yang dituangkan dalam musdus. Dalam musdus ini merupakan kesempatan emas untuk setiap rt mengajukan paa yang diinginkan atau diperlukan di lingkungannya untuk lebih baik.Musdus ini dilaksanakan pada tanggal 18 -24 Desember 2023 bertempat di rumah kawil setempat.hasil musdus nantinya akan dibawa ke dalam loka karya untuk diadu dengan usulan usulan dukuh lainnya. Setiap dukuh mengirimkan masing masing 4 delegasi sesuai dengan bidang bidangnya. 

Dan pada hari rabu 24 Januari 2024 loka karya dilaksanakan dan di sinilah semua usulan usulan setiap dukuh diadu untuk menentukan mana yang masuk skala prioritas dan mana yang bukan. Para delegasi diminta untuk memberi nilai dalam form yang berisi usulan usulan yang sudah dituang dalam form. Patokan nilai digunakan untuk menentukan rengking  usulan tiap dukuh, semakin banyak nilainya semakin tinggi rangkingnya.acara loka karya berlangsung dengan tertib para delegasi memberi nilai berdasar dengan usulan tersebut layak untuk diajukan dan masuk dalam skala prioritas. 

Semoga dengan kegiatan penyusunan RPJM Desa pembangunan di setiap aspek dapat dilaksanakan dengan baik dan  Desa Redisari lebih maju lagi. 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2