INFORMASI :

Selamat datang di website resmi Desa Redisari, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen,  Untuk menjalani kehidupan yang kreatif, kita harus kehilangan rasa takut untuk berbuat salah... "Tetaplah kreatif, teruslah aktif. Hidup indah dengan berkarya."

KEGIATAN SOSIALISASI PEMILIHAN UMUM TAHUN 2024

KEGIATAN SOSIALISASI PEMILIHAN UMUM TAHUN 2024

Pada hari Jum'at Tanggal 17 November 2023 telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2024 bertempat di Desa Redisari. Kegiatan Tersebut dihadiri Oleh Beberapa Calon Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang Nantinya akan Menjadi Calon Petugas KPPS Pada Pemilihan Umum DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/ Kota Juga Pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024. 

Dalam Kesempatan itu di utarakan oleh Ketua PPS Desa Redisari bahwa Pemilihan yang nantinya Akan dilaksanakan Tanggal 14 Februari 2024 yang Bertetapatan dengan Hari Rabu, diharapkan kepada semua masyarakat dan juga semua Calon Petugas KPPS untuk menyukseskan kegiatan tersebut. 

Sambutan Ketua PPS

Dalam pemaparannya, Sdr.Tri Lestari menjelaskan dengan detail teknis penyelenggaraan pemilu tersebut. Pada pemilu tersebut, masyarakat akan menggunakan 5 kertas suara yang berbeda untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPD, anggota DPRRI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten. Sosialisasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh pemilih memahami dengan baik mekanisme pemilihan yang akan mereka hadapi, sehingga proses pemilu berjalan dengan lancar dan demokratis.

Dalam pemilihan ini, pemilih yang tidak berada di tempat asal mereka tetap dapat memberikan suara. Mereka harus mengajukan permohonan khusus ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Setelah permohonan mereka disetujui, pemilih akan diberikan surat suara dan dapat memberikan suara di tempat pemilihan yang telah ditentukan oleh PPK.

Sdri Tri Lestari juga menjelaskan bahwa penting bagi masyarakat yang berada di luar daerah saat pemilihan untuk memastikan bahwa mereka telah mendaftar dan mendapatkan persetujuan dari PPK sesuai dengan aturan yang berlaku. Dengan demikian, pemilih yang berada di lokasi berbeda dapat tetap berpartisipasi dalam proses pemilu dan mengekspresikan suara mereka sesuai dengan hak demokratis yang dimiliki. 

  

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2